Subscribe RSS
Sengkaling SEKUL Aug 17

Ya itu dia guys salah satu wisata kota Malang yang saya rekomendasikan untuk teman-teman kunjungi, kalian juga dapat mengunjungi tempat-tempat wisata kota Malang lainnya, aku nyaranin kalian harus meluangkan waktu untuk menikmati indahnya kota Malang yang cantik ini, sebelum perkuliahan aktif lho :p

Masjid AR. Fachruddin dan SPBU UMM Aug 17

Sudahkan anda sholat ??:)20160816_145612.jpg

SPBU UMM

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) UMM telah dibangun di sebelah Barat Masjid AR. Fachruddin, tepatnya di sebelah kiri pintu keluar Barat kampus III UMM. Pendirian SPBU ini merupakan salah satu upaya UMM dalam mengembangkan profit centre untuk mendukung finansial selain biaya pendidikan dari mahasiswa.

Parkir yang sangat luas serta tertata dengan baik..

Perkembangan Teknologi Aug 17

Perkembangan Teknologi

Sebenarnya Teknologi sudah ada sejak jaman dahulu, yaitu jaman romawi kuno. Perkembangan teknologi berkembang secara drastis dan terus berevolusi hingga sekarang. Hingga menciptakan obyek-obyek, teknik yang dapat membantu manusia dalam pengerjaan sesuatu lebih efisien dan cepat. Salah satunya adalah seperti yang ada di Indonesia, yaitu fenomena mobil esemka yang diciptakan beberapa sekolah di Solo. Telah membuat inovasi mobil Nasional untuk Indonesia. Selain itu juga, ada di Sidoarjo yang memproduksi kapal laut untuk kebutuhan melaut.

Dalam bentuk yang paling sederhana, Perkembangan teknologi dihasilkan dari pengembangan cara-cara lama atau penemuan metode baru dalam menyelesaikan tugas-tugas tradisional sepertibercocok tanam, membuat baju, atau membangun rumah.
Ada tiga klasifikasi dasar dari Perkembangan teknologi yaitu :

  • Perkembangan teknologi yang bersifat netral (bahasa Inggris: neutral technological progress). Terjadi bila tingkat pengeluaran (output) lebih tinggi dicapai dengan kuantitas dan kombinasi faktor-faktor pemasukan (input) yang sama.
  • Perkembangan teknologi yang hemat tenaga kerja (bahasa Inggris: labor-saving technological progress). Perkembangan teknologi yang terjadi sejak akhir abad kesembilan belas banyak ditandai oleh meningkatnya secara cepat teknologi yang hemat tenaga kerja dalam memproduksi sesuatu mulai dari kacang-kacangan sampai sepeda hingga jembatan.
  • Perkembangan teknologi yang hemat modal (bahasa Inggris: capital-saving technological progress). Fenomena yang relatif langka. Hal ini terutama disebabkan karena hampir semua riset teknologi dan ilmu pengetahuan di dunia dilakukan di negara-negara maju, yang lebih ditujukan untuk menghemat tenaga kerja, bukan modalnya.

Pengalaman di berbagai negara berkembang menunjukan bahwa adanya campur tangan langsung secara berlebihan, terutama berupa peraturan pemerintah yang terlampau ketat, dalam pasar teknologi asing justru menghambat arus teknologi asing ke negara-negara berkembang.

Perkembangan teknologi memang sangat penting untuk kehidupan manusia jaman sekarang. Karena teknologi adalah salah satu penunjang Perkembangan manusia. Di banyak belahan masyarakat, teknologi telah membantu memperbaiki ekonomi, pangan, komputer, dan masih banyak lagi.

Tips and Trik PATI Aug 17
Teknologi Pangan :) Jurusanku Aug 17

Jika kamu masih asing sekali dengan jurusan ini, berikut adalah beberapa hal yang dirasakan oleh para mahasiswa jurusan Teknologi Pangan. Atau mungkin, setelah membaca ini kamu jadi berminat untuk meneruskan studi di jurusan Teknologi Pangan selepas SMA nanti!

Absurd! Jujur saja, itu yang kamu rasakan tentang jurusan ini. Selebihnya, kamu hanya akan melakukan penilaian dari nama jurusan ini, jurusan yang terlihat keren. Kamu berusaha menebak-nebak jurusan apa ini sampai semua terjawab ketika silabi mata kuliah dibagikan.

Bersyukur jika kamu memiliki kakak kelas atau saudara yang juga mengambil Teknologi Pangan, setidaknya kamu akan punya gambaran tentang jurusan apa ini.

Awalnya mungkin karena kamu tertarik masuk di sini karena namanya yang mengundang selera tinggi, yaitu adanya perpaduan antara teknologi + pangan. Hhmm… sudah pasti yang namanya teknologi & pangan akan dibutuhkan di masa depan, terutama soal urusan perut! Hehehe..

Kota kelahiranku.. Hidden Paradise in SUMENEP Aug 17

Banyak hal yang membuat aku rindu kampung halamanku mulai dari kuliner sampai tempat wisata. Makanan khas disini bukan hanya sate saja tetapi kamu akan ketagihan kalau sudah nyobain soto Sumenep. Soto Sumenep beda dengan soto Madura lainnya. Isinya perpaduan antara kacang dan babat yang kemudian disiram kuah panas. Ada lagi makanan yang membuat aku rindu akan kampung halamanku yaitu rujak asli sumenep.

Rujak memang banyak dijual dimana-mana tetapi sebagai anak rantau yang sudah nyobain macam-macam rujak, tetap saja rasanya kurang mantap kalo gak nyabain langsung di Sumenep. Rujak Sumenep warnanya lebih putih tidak seperti rujak pada daerah lain yang warnanya cokelat pekat. Kalo dari rasa sudah jelas jauh berbeda yang pasti lebih enak dong karena rujak Sumenep menggunakan petis asli yang sudah terkenal enaknya. Satu lagi nih makanan khas yang gak akan kamu temukan di daerah manapun kecuali Sumenep yaitu campor. Campor terdiri dari lontong, potongan kecil daging sapi, tauge, suun, korket khas madura. Disiram kuah santan bercampur bumbu kacang. Cocok dimakan selagi hangat. Untuk menikmati makanan khas Sumenep tergolong murah sekitar 8-10 ribu rupiah.

Selain itu Sumenep juga terkenal akan tempat wisata yang masih alami karena masih sedikit orang yang tahu keberadaan Sumenep. Dulu, tempat wisata yang paling terkenal adalah Pantai Lombang. Hamparan pasir putih kecoklatan dan tanaman cemara udang tumbuh di sekitar pantai. Pantai Lombang merupakan satu-satunya pantai di Indonesia yang ditumbuhi tanaman cemara udang. I’m so proud J. Namun akhir-akhir ini Sumenep digemparkan oleh pantai yang lebih cantik dari pantai Lombang, Gililabak namanya. Gililabak merupakan salah satu pulau di Sumenep yang hanya berpenghuni kurang lebih dari 30 kepala keluarga. Gililabak disebut Hidden Paradise karena pemandangannya sangat menawan

Untuk sampai di sana kamu harus menyebrangi lautan terlebih dahulu. Untuk menuju ke pantai tersebut kita harus ke Pelabuhan Kalianget terlebih dahulu, waktu yang dibutuhkan sekitar 20 menit dari Sumenep kota. Setelah itu menyebrang menggunakan perahu kecil yang muat sampai 15 orang. Biayanya sekitar 800 ribu include alat snorkeling. Waktu yang dibutuhkan sekitar 2-2,5 jam tergantung kondisi ombak. Untuk orang yang mabuk laut disarankan membawa obat mual karena goncangan di perahu sangat kuat apalagi jika berangkat saat kondisi ombak tidak bagus. Bulan yang cocok untuk menuju Pulau Gililabak sekitar September-November. Feel like private beach..

Saking jernihnya ketika perjalanan di laut kamu akan dimanjakan oleh pemandangan warna-warni terumbu karang yang bisa kamu lihat di atas perahu. Kurang puas melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil menari di bawah laut? Jangan khawatir, kamu bisa snorkeling, disediakan alat penyewaannya kok. Gak perlu lagi deh ribet bawa alat sendiri.

Sesampainya di Gililabak mata kamu akan dimanjakan oleh hamparan pasir putih dan beningnya air laut. Di pantai ini masih sepi sehingga kita bisa menikmati indahnya pemandangan Gililabak dan deburan ombak dengan leluasa bersama keluarga ataupun teman. Tidak ada hotel atau villa di daerah ini. Jika kita ingin menghabiskan malam di Gililabak, kita bisa mendirikan tenda atau bisa menyewa rumah penduduk. Jika kamu ingin mandi sehabis berenang, jangan khawatir disini telah disediakan toilet bersih, cukup membayar 2000 rupiah saja. Kalau kamu merasa lapar, banyak warung yang menjual makanan, minuman sampai obat. Gak akan nyesel liburan kesini meskipun perjalanan yang jauh akan terbayarkan ketika melihat keindahan pantai Gililabak ini. Trust me ^^

Satu lagi kenapa kalian harus nyempetin berlibur ke Sumenep karena Sumenep punya pulau yang kadar oksigennya tertinggi di dunia. Udah pada tau gak? Yap pulau Giliyang udah beberapa kali masuk berita nasional maupun internasional. Keren banget kan. Menurut Liputan6.com pulau Giliyang mempunyai kadar oksigen yang tinggi, penduduk disini mempunyai umur yang panjang bahkan penduduk di sana ada yang mepunyai umur sampai 95 tahun. Jadi buat kalian semua yang ingin liburan dan bisa menghirup kadar oksigen yang tinggi hingga mencapai 21,5% bisa datang ke Giliyang. Di Giliyang bukan Cuma oksigennya saja yang bagus tetapi pulau ini masih asri alami.

“Be a smart traveller, cintai alam dengan tidak mengotorinya”

 

https://blog.hulaa.com/hidden-paradise-in-sumenep/

 

Universitas Muhammadiyah Malang Aug 17

Universitas Muhammadiyah Malang atau yang dikenal dengan singkatan UMM ini adalah salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia yang berdiri pada tahun 1964. Saat ini status akreditasi UMM adalah A (sangat baik). UMM memiliki 3 kampus di daerah yang berbeda-beda di Malang

Kampus ini terkenal dengan kampus Putih dan jas Merah, Meskipun kampus ini swasta tapi kampus ini memiliki banyak keunggulan dalam bidang apapun antara lain dalam segi Kerjasama, Pelayanan Akdemik , Lingkungan kampus, Unit Bisnis, ranking dan prestasi ,dan masih banyak yang lain.

Kampus III merupakan kampus terbesar yang dimiliki Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kampus ini terhampar indah dengan bangunan tertata apik sesuai topografi lahan berlembah yang indah menghijau dan dialiri Sungai Brantas. Di tengah-tengah kampus terdapat danau luas terbelah jembatan menuju gedung megah, asri, damai dan sejuk.

RS. UMM & Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono Aug 17

RUMAH SAKIT UMM

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan oleh Presiden Ke-5 Republik Indonesia oleh Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri pada tanggal 17 Juni 2014 di bangun diatas lahan dengan lokasirumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari.

 

Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan tertata rapi dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali oleh segala lapisan masyarakat.

 

Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

Masjid ini terbagi atas 3 bagian. Bagian pertama yaitu basement yang digunakan sebagai tempat berwudhu. Bagian kedua adalah lantai satu yang berfungsi sebagai tempat sholat laki-laki dan bagian terakhir adalah lantai dua yang berfungsi sebagai tempat sholat perempuan. Saat sholat pun, kita akan ditemani dengan suara sungai yang mengalir, sehingga akan membuat hati tenang dan sholat lebih menenangkan.

UMM Inn Aug 17

Hotel UMM Inn sendiri terletak di Jl. Raya Sengkaling no. 1 Dau . Umm Inn Hotel memiliki Café Mahasiswa – sebuah fasilitas bersantap dengan perpustakaan yang menyediakan Wi-Fi gratis. Bangunannya sangatlah cantik dan tersusun rapi. suasana disana sangatlah nyaman selain udara yang sejuk hotel UMM Inn ini juga dekat dengan Wisata Kota Batu. Hotel ini berada di seberang kampus III UMM atau 3 mil dari pusat kota Malang. Di lahan parkir terdapat beberapa Atm untuk memudahkan kita mengambil uang, jadi kita tidak perlu khawatir. Di sampingnya terdapat Book Store milik UMM juga. Di hotel ini pula, banyak sekali penawaran yang ditawarkan, seperti Full Board Package Meeting, Fullday Package Meeting, Halfday Package Meeting, dll. Fasilitas yang ditawarkan antara lain Ruangan ber-AC, Shower & Bathtub, Air panas & air dingin, Pelayanan kamar 24 jam, area parkir gratis dll.

Book Store UMM Aug 17

Book Store ini terletak di Jl. Raya Tlogomas no.50 atau bersebelahan tepat dengan UMM Inn. Toko buku ini mulai beroperasi tanggal 21 Agustus 2005. Toko ini terdiri dari 2 lantai, lantai pertama untuk stationary, merchandise dan counter pelayanan. Lantai kedua khusus buku dan majalah. Seperti dituliskan pada web Book Store UMM , disebutkan bahwa BookStore UMM akan berupaya mengembangkan konsep baru, brand baru yang mulai dikembangkan sejak November 2010. Hal ini dikembangkan dalam upaya promosi atas toko buku ini.

Pelayanan disini saatlah baik,ramah dan menyenangkan. penataan buku saat rapi sehingga enak dilihat dan memudahkan kita untuk mencari buku apa yang sedang kita butuhkan . so guys kalian harus mengunjunginnya dan membeli beberapa buku untuk menambah ilmu hehe